Tren

10 Fakta Menarik tentang Pertandingan Swiss vs Jerman di Euro 2024

10 Fakta Menarik tentang Pertandingan Swiss vs Jerman di Euro 2024 – Jerman berhasil menghindari kekalahan dengan bermain imbang 1-1 melawan Swiss dalam pertandingan Grup A Euro 2024. Pertandingan yang berlangsung di Frankfurt Arena pada Senin dinihari WIB, menempatkan Jerman dan Swiss di puncak klasemen grup.

Pada babak pertama, penonton tuan rumah dikejutkan oleh gol Dan Ndoye yang dicetak pada menit ke-30. Gol ini membuat Swiss unggul hingga akhir waktu normal pertandingan.

Keputusan pelatih Jerman untuk memasukkan David Raum dan Niclas Füllkrug terbukti tepat. Kerja sama antara kedua pemain ini menghasilkan gol penyama kedudukan di masa injury time. Raum mengirim umpan silang dari sayap kiri yang kemudian ditanduk oleh Füllkrug, membuat bola bersarang di sudut atas gawang Swiss.

Tambahan satu poin dari hasil imbang ini memastikan Jerman mengakhiri fase grup sebagai juara Grup A dengan tujuh poin. Swiss, dengan lima poin, menempati posisi kedua dan juga melaju ke babak 16 besar Euro 2024.

Di saat yang bersamaan, Hungaria berhasil mengalahkan Skotlandia dengan skor tipis 1-0 di Stuttgart Arena. Gol kemenangan Hungaria dicetak oleh Kevin Csoboth di akhir masa injury time, memastikan tiga poin penting bagi Magyarok?

Dengan demikian, Hungaria menyelesaikan fase grup Euro 2024 di peringkat ketiga dengan mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan.

Meski begitu, Hungaria masih memiliki peluang untuk melaju ke babak selanjutnya melalui jalur peringkat ketiga terbaik. Di sisi lain, Skotlandia harus tersingkir dari turnamen setelah hanya meraih satu poin.

Berikut adalah 10 fakta menarik tentang pertandingan antara Swiss dan Jerman di Euro 2024:

  1. Gol Cepat Swiss: Dan Ndoye mencetak gol pembuka untuk Swiss pada menit ke-30, mengejutkan tuan rumah dan memberi Swiss keunggulan awal.
  2. Perubahan Taktik Berbuah Hasil: Keputusan pelatih Jerman untuk memasukkan David Raum dan Niclas Füllkrug pada babak kedua terbukti krusial. Kombinasi keduanya menghasilkan gol penyama kedudukan di masa injury time.
  3. Penyelamatan Poin Jerman: Gol Niclas Füllkrug di injury time tidak hanya menyelamatkan Jerman dari kekalahan tetapi juga memastikan mereka finis sebagai juara Grup A.
  4. Peran Penting Raum: David Raum memberikan assist yang sempurna untuk gol Füllkrug dengan umpan silang yang presisi dari sayap kiri.
  5. Klasemen Grup A: Hasil imbang ini menempatkan Jerman di puncak klasemen Grup A dengan tujuh poin, sementara Swiss berada di posisi kedua dengan lima poin, keduanya melaju ke babak 16 besar.
  6. Gol Pertama Füllkrug di Turnamen: Gol ini merupakan gol pertama Niclas Füllkrug di Euro 2024, menjadikannya pahlawan bagi Die Mannschaft dalam pertandingan ini.
  7. Pertahanan Swiss Tangguh: Swiss berhasil menahan serangan Jerman hingga masa injury time, menunjukkan pertahanan yang solid meski akhirnya kebobolan.
  8. Tekanan Publik Tuan Rumah: Bermain di Frankfurt Arena, Jerman mendapat dukungan penuh dari para penggemar, yang akhirnya melihat tim kesayangan mereka menyelamatkan satu poin di detik-detik akhir.
  9. Performa Gemilang Kiper Swiss: Kiper Swiss melakukan beberapa penyelamatan krusial sepanjang pertandingan, menjaga harapan timnya tetap hidup hingga akhir.
  10. Hasil Krusial Lainnya di Grup A: Di pertandingan lain di Grup A, Hungaria berhasil menang 1-0 atas Skotlandia di Stuttgart Arena, dengan gol kemenangan dicetak oleh Kevin Csoboth di injury time, menambah drama pada akhir fase grup.
READ  "Nita Gunawan Kenang Kisah Haru Kehilangan Ayahnya"

Klasemen Grup A EURO 2024

PosisiTeamMMSK+/-PTS
1Jerman 321067
2Swiss 312025
3Hungaria 3102-33
4Skotlandia 3012-51

Related Articles

Back to top button